Koleksi Album Supernova
...

Full Album Supernova - Bercahaya
Lihat Album
Koleksi Foto Supernova
Biografi Supernova
Asal : Kota Purwokerto, Banyumas, Jawa Tengah, Indonesia
Genre : Pop, Easy Listen
Label : Musica Studio Indonesia
Tanggal Terbentuk : 5 Oktober 2005
Anggota : Pada awalnya SUPERNOVA beranggotakan 5 player yaitu Andhika Anggawan (Angga), Randy Putra (Randy), Galih Prio Baskoro (Galih Wawa), Viriesza Anggara Shakti Soedjarwo (Esza), Dian Mulia Wadhana (Katink). Di tahun 2007 bergabunglah Dedi Setiawan (Deddy) mengisi posisi keyboard di SUPERNOVA. Dan di tahun 2014 Randy Putra beristirahat dari Supernova untuk sementara waktu. Namun suatu saat nanti pasti SUPERNOVA akan kembali dengan formasi lengkap 6 player di atas panggung musik Indonesia.

Supernova merupakan band yang berasal dari Kota Purwokerto di Kabupaten Banyumas Jawa Tengah. Band ini mengawali perform stage pertamanya di daerah lokal Karisidenan Banyumas. SUPERNOVA beranggotakan enam personel, Angga, Randi, Galih, Esza, Deddy, dan Katink. SUPERNOVA pun sangat terkenal di wilayah lokal waktu itu karena karya musiknya, lirik lagunya yang sederhana dan kadang puitis. Apalagi, vokalisnya, Angga, memiliki suara yang khas.

Pada tahun 2005 tepatnya pada tanggal 5 Oktober 2005. SUPERNOVA berkarya melalui musik yang mereka ciptakan di stasiun radio swasta di Purwokerto. SUPERNOVA merupakan judul lagu dari salah satu kerya mereka yang menceritakan tentang sosok peremupan istimewa, namun hanya melintas di kehidupan cinta sang lelaki.

SUPERNOVA memulai karirnya di daerah lokal Purwokerto dengan karyanya yang direkam secara otodidak di home studio salah satu personel Supernova. Mendapat banyak apresiasi dari para pendengarnya, Supernova mencoba untuk mengikuti event resmi nasional sperti KFC Talent Search 2008 di Bandung dan berhasil masuk ke kompilasi album projek tersebut. Pada akhirnya Supernova dapat meraih Juara Pertama a Mild Live Wanted 2009 di Bandung. Disitulah awal Supernova masuk ke label nasional Musica Studio. Dan kali ini Supernova mengeluarkan dua album dengan judul albumnya Bercahaya dan Saat Yang Tepat.

Awal logo Supernova adalah lambang huruf S yang di kreatifkan dengan sederhana. Menggambarkan abjad pertama dari nama Supernova dengan tag list “It’s Not Easy To Be”. Yang berarti dalam membangun kekuatan dalam Supernova membutuhkan sesuatu yang tidak mudah. Logo ini mengantarkan karir Supernova dari 2005 hingga 2014. Dan pada awal 2015 bersamaan dengan keluarnya album kedua mereka “Saat Yang Tepat”. Supernova mengganti logo mereka dengan huruf V yang lebih di tegaskan. Yang berarti “Victory”. Menjelaskan kesuksesan Supernova setelah mereka mengeluarkan album pertamanya “Bercahaya” dan terus bertahan di dunia musik Indonesia hingga sekarang.
Sitemap