Koleksi Album Ungu
...

Full Album Ungu - Penguasa Hati
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Timeless
Lihat Album
...

Full Album Ungu - 1000 Kisah Satu Hati
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Aku Dan Tuhanku
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Laguku
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Maha Besar
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Melayang
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Mozaik
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Para Pencarimu (2007)
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Ruang Hati
Lihat Album
...

Full Album Ungu - SurgaMu
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Tempat Terindah
Lihat Album
...

Full Album Ungu - UNGU The History
Lihat Album
...

Full Album Ungu - Untukmu Selamanya
Lihat Album
Koleksi Foto Ungu
Biografi Ungu
Ungu adalah grup musik Indonesia yang beranggotakan Pasha (vokalis), Makki (bass), Enda (gitar), Oncy (gitar), dan Rowman (drum). Sampai 2015, grup musik ini telah menghasilkan 7 album studio, 6 album religi, dan 8 album kompilasi.

Pada Februari 2016, Pasha menjadi Wakil Wali Kota Palu, Sulawesi Tengah. Pada bulan Maret 2016, Ungu mengeluarkan single Tanpa Hadirmu dengan formasi Franco Wellyjat & Arlonsy Miraldi mengisi kekosongan sebagai vokalis, M. Nur Rohman (drum) dan Makki Omar Parikesit (bass). Pada 2017, Ungu merilis single Setengah Gila dengan vokal diisi Pasha yang sempat vakum.

Pada Ramadhan 2019, Ungu merilis 2 single religi dengan formasi lengkap, Hasbunallah & Penghuni Surga Sejatimu. Pada 2020, Ungu merilis album kompilasi religi Top Hits Religi Ungu.

Sebelum UNGU Terbentuk ada Glessis tahun 1995 yang menjadi cikal bakal Terbentuknya Ungu dengan formasi Ekky (Gitar), Ariyo Wahab (Vocal), Odot (Gitar), Heri (Bass), dan Pashavan Akbar (Pasha-Drum). Kemudian band ini bubar tanpa sebab.

Pada tahun 1996 Ekky (Gitar), Bertemu Makki Parikesit (Makki-Bass), Membentuklah band bersama Pashavan Akbar (Pasha-Drum), Gatz (keyboard) dan Michael (Vocal). ketika mereka sedang berkumpul di sebuah warung kecil di pinggiran kawasan Tebet, Jakarta Selatan akhirnya mereka mencetuskan nama “Ungu” sebagai nama band mereka

Tak lama Pashavan Akbar Keluar, Posisi Drum pun di isi Muhamad Nur Rohman sebagai additional player. Dan Pada tahun 1997, Rowman (Drum) memutuskan untuk keluar dan ingin fokus dengan band metalnya “GARUX”. Tempat Rowman sebagai penabuh Drum akhirnya digantikan oleh Icad Sebagai Member Resmi Ungu Band.

Tahun 1998 Vokalis Ungu saat itu, Michael, akhirnya memutuskan untuk keluar dari Ungu karena kesibukan yang lain. Posisinya digantikan oleh Sigit Purnomo (Pasha-Vokal).

Pada tahun 2000 Mereka bertemu dengan Anang Hermansyah dan memperkenalkan Ungu dengan seorang produser Musik Handi Santoso yang pada saat itu masih menjabat sebagai Managing Director dari Warner Music Indonesia. Disitulah Ungu Mengisi 2 Lagu di Album Kompilasi "KLIK'' Bersama Lakuna, Borneo, Piknik, dan Energy. Ke dua lagu tersebut adalah "Hasrat" dan "Bunga" .

Pasha vakum dari band ini setelah mulai menjabat menjadi wakil wali kota Palu (pada tanggal 17 Februari 2016). Hal tersebut tidak membuat band ini bubar atau mencari vocalist baru, personel lain memberikan dukungan penuh terhadap Pasha. Band Ungu telah merilis single pertama tanpa Pasha, berjudul "Tanpa Hadirmu" dengan Enda dan Oncy sebagai pengisi vokal.

Ketenaran, selain membawa penggemar yang banyak, juga menimbulkan dampak negatif. Seringkali konser Ungu 'memakan' korban. Saat konser di Mojokerto, Jawa Timur, 30 Maret 2006, puluhan wanita pingsan. Sembilan bulan kemudian, tepatnya 19 Desember 2006, konser "Popcoholic with Ungu" di Stadion Widya Mandala Krida, Kedungwuni, Pekalongan berakhir dengan kericuhan yang mengakibatkan 10 orang meninggal dunia dan enam lainnya luka serius karena terinjak-injak dan kekurangan oksigen ketika puluhan ribu orang berdesakan keluar usai menyaksikan konser mereka.[18]
Sitemap