Koleksi Album CrossBottom
...

Full Album CrossBottom - 9 (Sembilan)
Lihat Album
Koleksi Foto CrossBottom
Biografi CrossBottom
Tahun 2004, band yang berasal dari kota gudeg Yogyakarta ini berhasil mencuri hati penggemarnya lewat lagu 'Sembilan Tahun'.

Band yang digawangi oleh Army (Vokalis), Adji (Gitaris), Anto (Bassis), Anton (Drummer) dan Wahyu (Gitaris) ini sempat tak terdengar kabarnya. Lima tahun bukanlah rentang waktu yang pendek bagi sebuah band. Selama rentang waktu itu pula, mereka tetap mengasah kemampuan dan mematangkan materinya. Kali ini, Cross Bottom hadir kembali lewat album kedua berjudul 'Aku dan Kita'.

Tetap pada genre musik folk dan country, Cross Bottom berusaha menghadirkan inovasi di album keduanya. Hasilnya, album kedua Cross Bottom lebih kaya instrumen, sebut saja tambahan perkusi dalam lagu 'Seraut Wajah'.

Tak hanya itu, Cross Bottom juga menyelipkan 'Perempuan Malam' yang bertemakan fenomena sosial dan isu perempuan. Masuknya Wahyu, yang awalnya berstatus additional player, juga memberi suntikan semangat bagi Cross Bottom.

Pada single andalan di album ini, Cross Bottom mengusung lagu 'Aku Datang'. Liriknya bercerita tentang cinta lama. Namun tembang up beat ini tak terdengar cengeng atau mendayu-dayu. Cross Bottom berhasil menyuguhkan intro yang rancak. Judul 'Aku Datang' sekaligus mewakili kembalinya mereka. Namun, Cross Bottom terdengar sedikit berbeda dari album pertamanya. "Sekarang kami memang lebih nge-pop, unsur country-nya lebih soft, kami menyesuaikan dengan pasar juga, yang dulu ternyata segmented," ujar sang vokalis, Army.

Meski harus menyesuaikan, Cross Bottom tak lantas menghilangkan unsur folk dan country begitu saja. Mereka berlima mengaku bahwa kedua unsur tersebut secara otomatis mewarnai lagu-lagu yang mereka buat. Tak takut tersaingi oleh band-band lokal yang kian menjamur?

"Kami harus optimis, karena band yang beraliran folk dan country juga masih jarang di Indonesia," ujar Adji. Menurut mereka, irama country dapat membawa suasana berbeda. Penasaran seperti apa nuansa folk dan country mereka? Usai lebaran, grup band asal Yogyakarta ini segera meluncurkan album kedua mereka.
Sitemap