Koleksi Album Melly Goeslaw
...

Full Album Melly Goeslaw - OST Eiffel... I'm In Love
Lihat Album
Koleksi Foto Melly Goeslaw
Biografi Melly Goeslaw
Meliana Cessy Goeslaw, dikenal secara profesional sebagai Melly Goeslaw (lahir di Bandung, Jawa Barat, 7 Januari 1974; umur 47 tahun) adalah seorang penyanyi, penulis lagu, penata musik, pemeran, dan pesinetron berkebangsaan Indonesia. Putri tunggal dari pasangan Ersi Sukaesih dan musisi legendaris Melky Goeslaw serta istri dari musisi Anto Hoed ini telah sukses menciptakan banyak lagu, mengikuti jejak ayahnya. Ia merupakan ketua dari Gabungan Artis dan Seniman Sunda.

Bersama sang suami, ia telah dua kali memenangkan penghargaan pada Festival Film Indonesia (FFI) sebagai Penata Musik Terbaik; masing-masing dalam Ada Apa dengan Cinta (2004) dan sekuel-nya Ada Apa dengan Cinta 2 (2016).

Melly telah sukses menciptakan banyak lagu, di antaranya lagu berjudul "Jika" dengan berduet bersama Ari Lasso, kemudian disusul dengan kesuksesannya menciptakan lagu "Menghitung Hari", "Yang Kumau", "I'm Sorry Goodbye", "Surga yang Tak Dirindukan" yang dibawakan oleh Krisdayanti, serta lagu “Hati Yang Terpilih”, "Tegar" "Ayat-Ayat Cinta", "Atas Nama Cinta", dan "Hey Ladies" yang dibawakan oleh Rossa. Tidak hanya itu, ia juga telah menciptakan dua buah lagu untuk penyanyi populer dari Malaysia yaitu Siti Nurhaliza bertajuk "Biarlah Rahsia" dan "Pastikan" yang direkam di dalam album dengan judul Transkripsi, sekaligus keduanya dijadikan singel. Lagu "Biarlah Rahsia" sudah mendapat penghargaan lagu terbaik di Anugerah Planet Muzik pada tahun 2007.

Sebelumnya, ia bersama suaminya terlebih dahulu mendirikan grup musik Potret, dimana ia menjadi vokalis grup itu. Melly yang menganut agama Islam ini menikah dengan Anto Hoed pada tahun 1995 silam.Kini mereka dikaruniai dua orang anak lelaki yang diberi nama yang cukup unik. Anak pertama mereka, Anakku Lelaki Hoed (Ale), lahir pada 22 Agustus 2000, disusul anak kedua mereka Pria Bernama Hoed (Abe), yang lahir pada 9 Mei 2003. Selain telah mengorbitkan banyak penyanyi, ia juga merupakan seorang komposer yang sangat hebat, dia mampu menciptakan lagu-lagu seperti di album solonya yang pertama, "Melly/Self-Titled", ia mengajak Ari Lasso untuk berduet dengannya, yang berisikan lagu berjudul "Jika".

Meskipun demikian, ia mengaku jika ia sama sekali tidak bisa membaca not balok. Jika sedang mendapat inspirasi, dia selalu meminta suaminya, Anto Hoed untuk menulis notasinya. Penyanyi yang sering berdandan nyentrik ini, sempat vakum di dunia musik tanah air selama 3 tahun untuk memberi tumpuan kepada album Potret dan kelahiran anak sulungnya. Pada tahun 2002, dia mendapat penawaran untuk album lagu tema dengan didampingi suaminya, Anto Hoed. Kini namanya sangat diperhitungkan dalam belantika dunia hiburan di Indonesia dan Malaysia. Ia jago menyanyi, membuat lagu, membuat album lagu tema film, akting melalui video klipnya, menulis hingga menjadi produser film.

Ia dan suaminya tidak mau menggantungkan hidup dengan menjadi penyanyi di klub-klub. Akhirnya, berkat kerja kerasnya bersama sang suami, ia pun muncul dengan grup musik Potret pada pertengahan tahun 1990-an silam.
Sitemap