Koleksi Album Yovie And Nuno
...

Full Album Yovie And Nuno - The Special One
Lihat Album
...

Full Album Yovie And Nuno - Winning 11
Lihat Album
...

Full Album Yovie And Nuno - Still the One
Lihat Album
Koleksi Foto Yovie And Nuno
Biografi Yovie And Nuno
Yovie & Nuno adalah grup musik band Indonesia yang didirikan di Bandung, Jawa Barat dengan digawangi oleh Yovie Widianto, Dudi Oris, Diat, Yuke dan Rere pada formasi awal berdirinya dengan mengusung nama Yovie & The Nuno pada Maret 2004 (sebelumnya Yovie & Nuno). Di penghujung tahun 2007, dengan pengunduran diri Gail, Ersta, dan Rere, terjadi perubahan nama kembali menjadi Yovie & Nuno, serta adanya penambahan vokalis Dikta.

Di dalam ajang AMI Awards 2009, Yovie & Nuno mendapatkan nominasi sebanyak 6 kategori, antara lain album terbaik, produser rekaman terbaik, album terbaik dari yang terbaik dan karya produksi terbaik dari yang terbaik.

Yovie & Nuno dibentuk pada tanggal 29 Mei 2001 di Bandung dengan anggota Dudi Oris (Vocal), Yovie Widianto (Keyboard) yang sebagai pendiri grup musik band ini, Diat (Guitar), Yuke Sampurna (Bass), Rere (Drum). Mereka tak lama langsung mulai masuk rekaman untuk album pertama mereka. Dan akhirnya album pertama mereka dirilis diberi nama Semua Bintang pada penghujung akhir 2001. Pada album ini mereka berkolaborasi dengan Fariz RM, Audy Item, Glenn Fredly, Andy /rif, Nina Tamam dan Harry dari anggota band R4. Setelah selesai rekaman album pertama, pada tahun 2002, Yuke Sampurna sebagai bassist memutuskan untuk mengundurkan diri dan kemudian akhirnya bergabung dengan Dewa 19 pada tahun 2002.

Setelah sukses pada album pertama, grup musik band ini menambahkan dua personel yaitu Gail (Vocal), Ersta (Bass). Ersta menjadi pengisi bagian bassist yang kosong untuk menggantikan Yuke Sampurna. Dengan formasi ini tak lama kemudian mereka melakukan persiapan rekaman untuk album kedua. Setelah selesai rekaman, mereka merilis album kedua bernama Kemenangan Cinta pada tahun 2004, dan memakai nama Yovie & The Nuno.

Setelah 18 tahun berkarya bersama, Yovie Widianto memutuskan untuk keluar dari Yovie & Nuno per 8 Februari 2019. Perhelatan musik Love Fest Vol. 3 yang diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Jakarta menjadi panggung terakhirnya bersama band yang telah dibesutnya sejak 2001 itu. Dalam keterangannya, Yovie mundur untuk memberikan kesempatan yang lebih muda menggantikan dirinya. Posisinya digantikan oleh Ady Julian yang merupakan sahabat dekat mantan vokalis, Gail. Keluarnya Yovie ditandai dengan rilis single Demi Hati, sebagai momen peralihan posisi kibordis dari Yovie kepada Ady. Yovie tetap menjadi produser dan berada di balik layar panggung dan produksi Yovie & Nuno meskipun tidak lagi menjadi personel.
Sitemap